Tari Payung Meriahkan Milad Muhammadiyah

0
474
KOLOSAL: Anak-anak PAUD dan TK unjuk kebolehan menari payung di Taman Blambangan kemarin.
KOLOSAL: Anak-anak PAUD dan TK unjuk kebolehan menari payung di Taman Blambangan kemarin.
KOLOSAL: Anak-anak PAUD dan TK unjuk kebolehan menari payung di Taman Blambangan kemarin.

BANYUWANGI – Peringatan milad seabad Muhammadiyah di Banyuwangi berlangsung meriah kemarin. Ribuan keluarga besar ormas Islam itu tumpah ruah dalam apel akbar yang digelar di Taman Blambangan kemarin. Tidak hanya orang dewasa, sejumlah anak-anak turut meramaikan kegiatan yang dihadiri sejumlah badan otonom Muhammadiyah, seperti Aisyiyah dan Nasyiahtul Aisyiyah, itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kegiatan yang berlangsung pukul 07.00 tersebut diisi defile kontingen profesi Muhammadiyah. Start di Stadion Diponegoro, kontingen olahraga dan seni pelajar Muhammadiyah se-Banyuwangi tersebut menyusuri jalan protokol Banyuwangi menuju Taman Blambangan. Milad seabad Muhammadiyah tersebut dibuka dengan pertunjukan kolosal tari payung.

Tarian yang diperagakan ratusan siswa TK dan PAUD Aisyiyah di Banyuwangi itu langsung mendapat aplaus para hadirin yang hadir. Dengan iringan lagu “Sang Surya”, anak-anak tersebut menari dengan payung. Ketua PDM Muhammadiyah Syuhada Asyari mengatakan, milad seabad Muhammadiyah tersebut merupakan tonggak sejarah dalam mengemban misi keagamaan, berjuang untuk umat, bangsa, dan peradaban. “Perjuangannya di akui sebagai gerakan Islam dan dicatat dengan tinta emas sebagai pembaruan di Indonesia,” ujarnya. Selain itu, lanjut Syuhada, milad tahun ini merupakan anu gerah yang menjadi modal spiritual untuk melangkah ke depan. (radar)