Tegalarum Angkat Olahan Sambal Kacang

0
692

tim-video-kreatif-mengambil-gambar-di-halaman-kantor


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SEMPU-Dalam lomba video kreatif yang digelar Jawa Pos Radar Banyuwangi dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan  Pemerintah Desa (BPM-PD), tim video kreatif dari Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, selama dua hari ini melakukan pengambilan gambar.

Tim video kreatif yang dikomandani Sekretaris Desa (Sekdes), Bambang Pamuji itu mengambil gambar sejumlah pelaku industri rumahan atau home industry. “Di desa kami banyak home industry yang berkembang  pesat,” cetus ketua tim video  kreatif Tegalarum, Bambang Pamuji.

Loading...

Beberapa home industri yang diikutkan dalam lomba video kreatif itu, terang dia, di antaranya produksi gula kelapa (gula merah). “Seluruh tahapan mulai memanjat pohon kelapa, mengambil nira hingga di masak menjadi gula merah, semua  kita tampilkan secara apik,” ujarnya.

Selain industri pengolahan gula kelapa, terang dia, potensi lain yang tidak dimiliki desa lainnya  industri pengolahan makanan  olahan, seperti roti kacang, bolu  kuwuk, dan opak gulung. Saat  ini, sentra industri makanan olahan rakyat itu sudah berhasil menembus pasar modern.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2