Tegalsari Buka CFD untuk Jaga Kesehatan

0
106
Warga menggelar senam aerobik di sepanjang jalan raya Desa/Kecamatan Tegalsari pada acara CFD kemarin.

TEGALSARI-Warga Desa/Kecamatan Tegalsari punya cara menarik untuk menghindari serangan berbagai penyakit. Mereka menggelar senam bersama di jalan raya desa melalui program car free day (CFD) kemarin pagi (7/5).

Loading...

Kegiatan yang digelar Puskesmas Tegalsari itu, mengajak  senam aerobik bersama. “Senam itu kegiatan yang murah, dengan senam yang rajin bisa menghindari berbagai jenis penyakit,” cetus Kepala Puskesmas  Tegalsari, dr. HM. Fatoni.

Fathoni mengungkapkan olahraga itu setidaknya harus dilakukan tiga kali dalam seminggu. Setiap olahraga, dilakukan mini-mal 30 menit. “Orang yang sudah sakit seperti darah tinggi, jantung dan penyakit lainnya harus rajin olahraga, tapi jangan  terlalu berat,” katanya.

Kegiatan CFD itu dimotori oleh para pemuda dengan kerjasama pemerintah setempat. Selain olahraga, melalui kegiatan itu juga untuk liburan warga. “Dengan car free day ini dibuat untuk  santai,” ujar salah satu penggagas CFD, Subhan Edy Bastomi.

Menurut Bastomi, CFD yang  ada di daerahnya itu baru mulai sebulan lalu. Dalam kegiatan itu,  ternyata mendapat sambutan besar dari masyarakat.  “Setiap   Minggu pagi warga yang datang  cukup banyak,” katanya.(radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi