Terungkap, Inilah Penyebab Kebakaran Dua Rumah di Kelurahan Lateng

0
1737

Kapolsek-Banyuwangi,-AKP-Ketut-Redana,-mendatangi-rumah-yang-terbakar-di-Lateng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Penyebab terbakarnya rumah milik Zakiy dan Suhaili di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Lateng, ternyata bukan karena korsleting aliran listrik mesin cuci. Salah satu pemilik rumah, Zakiy, menyebutkan titik api bermula dari korsleting arus listrik di plafon rumah.

Diduga, korsleting terjadi karena kabel terkelupas akibat digerogoti tikus di atas plafon rumahnya. Zakiy menuturkan kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, tidak ada unsur kesengajaan pada musibah yang dia alami. Dia juga meminta maaf kepada tetangganya yang rumahnya terkena imbas kebakaran.

Loading...

”Ini musibah. Jadi saya tegaskan kebakaran bukan karena korsleting listrik di mesin cuci, tapi kabel listrik di plafon,” jelas pria yang berprofesi sebagai  tukang servis sadel motor itu. Dia menambahkan, kerusakan parah akibat kebakaran berada  pada dapur rumahnya. Mesin cuci, pakaian, dan beberapa buku pelajaran anaknya sekolah, menjadi  korban keganasan si jago merah.

”Rumah Pak Suhaili juga ikut terbakar. Setelah saya hitung-hitung,  kerugian bisa mencapai  Rp 100 juta untuk dua rumah. Saya sekarang bingung mencari uang untuk memperbaiki rumah dan mengganti kerusakan rumah Pak  Suhaili. Rumah saya ini ngontrak, Mas,” tandas pria yang juga sebagai  guru ngaji anak-anak itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2