Korslelting Listrik, Angkot Terbakar

  • Bagikan

 Korslelting-Listrik,-Angkot-Terbakar

BANYUWANGI – Sebuah angkutan kota (angkot) terbakar di Jalan Kepiting, Banyuwangi, pukul 13.30 siang kemarin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat kejadian, angkutan kota itu sedang dalam kondisi kosong.

Kebakaran yang melalap angkutan kota itu disebabkan korsleting pada mesin kendaraan. Suwarno, 49, sopir angkot, menuturkan petaka itu berawal saat dirinya berhenti di lampu merah Jalan Kepiting. Saat lampu hijau menyala dan akan melanjutkan perjalanan, tiba-tiba mobilnya mogok.

“Saya langsung membuka jok mobil untuk mengetahui penyebabnya,” ujar sopir angkot yang tinggal di Dusun Kedalaman, Kelurahan Rejosari, Glagah, itu.  Tanpa diduga, saat dia membuka jok mobilnya, tiba-tiba api sudah menyala begitu besar.

Dia kaget bukan main. Seketika itu dia langsung meloncat keluar kendaraan dan meminta tolong warga sekitar. Api yang awalnya hanya membakar jok mobil depan itu merambat ke belakang. Api pun semakin besar dan melalap  hampir seluruh bagian kendaraan.

Beruntung, saat api membesar dan membumbung tinggi, petugas keamanan BNI Cabang Banyuwangi dibantu warga sangat sigap. Mereka langsung mengambil alat pemadam kebakaran di dalam kantor, kemudian disemprotkan ke titik api. Tidak sampai setengah jam, api berhasil dipadamkan.

”Tiba-tiba mogok, terus ada suara bleb, dan langsung terbakar. Saya tidak apa-apa, hanya rambut saya terbakar sedikit. Ini lin bos saya,” ujar Suwarno sambil menunjukkan rambut depannya yang terbakar. Gara-gara angkot terbakar, jalan di sekitar lampu merah Kertosari sempat macet.

Saat api membumbung, semua pengendara berhenti untuk sekadar melihat. Tidak banyak yang mendekat ke angkot karena mereka takut ada ledakan. Setelah api padam, angkutan kota tersebut langsung dievakuasi ke pinggir jalan oleh petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran Banyuwangi.

Baca :
Ditinggal Istri 4 Tahun Kerja di Luar Negeri, Kakek di Banyuwangi Gantung Diri

Kapolsek Banyuwangi, AKP I Ketut Redana, memastikan kebakaran angkot itu disebabkan korsleting listrik pada mesin kendaraan. Karena api melalap jok yang mudah terbakar, api pun cepat menjalar ke seluruh bagian kendaraan. ”Tidak ada korban jiwa, karena tidak ada penumpang. Itu karena korsleting listrik,” tegasnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: