Tim Asal Swiss akan Datang ke Ijen

0
1290
Ilustrasi
Ilustrasi

Cek Kesiapan Pembangunan Kereta Gantung


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LICIN – Rencana pembangunan kereta gantung alias cable car di kawasan Gunung Ijen, Banyuwangi, segera memasuki babak baru. Dalam waktu dekat tim konsultan pembangunan cable car asal Swiss bakal datang ke Banyuwangi untuk mengecek kesiapan pembangunan wahana wisata tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, M. Yanuarto Bramuda, mengatakan sejauh ini rangkaian persiapan pembangunan cable car di kawasan Gunung Ijen berjalan on the track.

“Sembari menungu izin dari pemerintah pusat turun, tim konsultan, termasuk tim dari Swiss akan datang untuk melakukan pemantauan langsung ke lapangan,” ujarnya. Bramuda menambahkan, selain bakal kedatangan tim asal Swis, rangkaian proses persiapan pembangunan cable car yang lain juga terus berjalan.

Dia mengaku beberapa waktu lalu pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Pihak Kemenpar mempertanyakan keberadaan gudang untuk menopang pembangunan kereta gantung tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last