Tim Relawan Bara JP Kerahkan 5.000 Satgas

0
202

GENTENG – Menjelang H-1 pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) tim Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) Banyuwangi mengerahkan 5.000 satuan tugas (satgas) ke seluruh pelosok Kota Gandrung. Pengerahan tim BARA JP yang di pimpin mantan anggota DPRD Jawa Timur, Marsindi, itu karena ada indikasi kecurangan dalam pelaksanaan pilpres besok.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kita banyak menerima laporan dari tim ada indikasi kecurangan dalam pelaksanaan pilpres,” cetus juru bicara BARA JP, Khoirul Abas. Berdasar laporan yang diterima dari tim BARA JP, terang dia, dalam pilpres ada upaya kecurangan dalam bentuk money politic atau cara curang lain yang dilakukan pihak tertentu. “Mengantisipasi adanya kecurangan itu, kita menurunkan 5.000 satgas,” katanya.  

Selain money politic, jelas dia, kecurangan lain yang diduga dilakukan adalah menggelar berbagai kegiatan selama masa tenang. Masa tenang digunakan untuk pertemuan bernuansa politik. “Makanya kita siagakan satgas kita di mana-mana. Itu untuk memantau dan mengantisipasi kecurangan itu,” dalihnya. Mantan aktivis mahasiswa era 1998 tersebut berharap semua pihak, khususnya di Banyuwangi, menjaga diri.

 Sehingga, pilpres berjalan aman dan kondusif. “Kita tidak ingin nama baik Banyuwangi yang sudah dikenal tingkat nasional dan internasional ini tercemar,” ungkapnya. Agar situasi di Banyuwangi kondusif dan aman, semua pihak harus berkomitmen menjaga pelaksanaan pilpres secara jujur dan adil. “Jangan sampai ada kecurangan, seperti money politic, di Banyuwangi,” ajaknya.(radar)

Loading...