TITD Rogojampi Ikut Kirab Ritual

  • Bagikan

titdROGOJAMPI – Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Rogojampi tengah sibuk. Tempat peribadatan di tengah Pasar Rogojampi itu tengah bersiap diri mengikuti kirab ritual Yang Mulia Mak Co Th ian Shang Sheng Bo dalam waktu dekat. Rencananya, kirab tersebut akan dilaksanakan di Jombang 27 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut akan diikuti sejumlah klenteng di Jawa dan Bali. Tercatat ada 21 klenteng yang akan ambil bagian dalam kirab ritual tersebut, di antaranya TITD Rogojampi.

Persiapan TITD Rogojampi mengikuti kirab ritual di Jombang itu sudah tampak. Alat-alat ritual, seperti tandu, patung dewa, bendera, dan alat musik yang akan diboyong ke Jombang, sudah disiapkan dan dibersihkan. Tidak hanya itu, pihak TITD juga sudah mempersiapkan para personel yang akan ikut dalam kirab tersebut. Kirab tersebut selain bertujuan menjaga kerukunan dan kebersamaan, juga bertujuan menyebarkan kasih sayang kepada sesama.

“Semua akan bergantian memanggul tandu, karena itu ada unsur hokinya,” ujar Tommy Yoong, salah satu pengurus klenteng. Kegiatan di Jombang tersebut akan menjadi partisipasi kedua bagi TITD Rogojampi. Sebelumnya, TITD Rogojampi pernah ikut kirab ritual yang digelar Tri Dharma Eng Ang Kiong di Malang. Waktu itu, kirab ritual digelar sekaligus sebagai peringatan hari ulang tahun ke-188 klenteng asal Malang tersebut, tepatnya 8 September. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: