Titik Lokasi Longsor Gunung Raung Cukup Besar

0
1541
Lokasi lereng Gunung Raung yang telah longsor cukup besar dan bisa membahayakan.

SONGGON – Lokasi lereng Gunung Raung yang longsor ternyata cukup besar. Hal itu diketahui setelah Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Banyuwangi turun melihat titik longsor Gunung Raung di ketinggian 2100 Mdp tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tanah bekas longsoran Gunung Raung itu, kini menutup dan menyumbat saluran sungai Badeng. Akibatnya, sungai yang airnya keruh itu kini surut karena tersumbat pasir dan bebatuan berukuran besar.

“Kita sudah melakukan pemantauan langsung dan ternyata memang benar ada yang longsor, yakni di titik dengan ketinggian 2100 Mdp,” ungkap Kepala BPBD Banyuwangi, Fajar Suarana.

Loading...

Meski anggotanya sudah melakukan pemantauan langsung ke lokasi titik longsor. Tapi pihaknya tidak berani melakukan tindakan terlebih dahulu, karena belum mendapatkan kepastian dari PVMBG Bandung. “Kita menunggu kepastian peneliti dari PVMBG Bandung,” katanya.

Saat melihat titik lokasi longsor, terang dia, juga memantau dari atas menggunakan droune. Sehingga, dapat mengetahui kondisi di sekitar lereng Gunung Raung. “Material yang longsor berupa batu, pohon, dan pasir lumpur,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2