TKI Asal Glenmore Meninggal di Malaysia

  • Bagikan
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Satu lagi Tenaga Kerja lndonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia meninggal. Kali ini, pahlawan devisa itu Eka Sunarti (37) warga Dusun Tegalrejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, Eka yang meninggal pada Sabtu 13 Juni 2020, jenazahnya tiba di rumahnya kemarin 29 Juni 2020 sekitar pukul 09.45 dengan dibawa mobil ambulans milik UPT BP2MI Serang.

Pemulangan jenazah korban itu, bekerja sama dengan Serikat Buruh Imigran Indonesia (SBMI) Banyuwangi.

“Pihak keluarga kesulitan dalam proses pemulangan, terutama masalah biaya,” terang anggota SBMI Banyuwangi, Muhammad Koim.

Antara kematian dan pemulangan korban, terang dia, memang cukup lama. Itu karena keterlambatan kabar yang diterima. Ia mendapatkan berita dari buruh migran di Malaysia pada Minggu 14 Juni 2020.

“Kami langsung koordinasi dengan buruh migran di Malaysia untuk pemulangannya,” katanya.

Koim mengatakan, selama bekerja di Malaysia, korban ini menderita penyakit otak. Sehingga, ia meninggal di rumah kongsi atau bedeng di kawasan Cameron Helen Pahang, Malaysia.

“Korban sempat dibawa ke hospital ringlet tanah raya untuk pemeriksaan,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan itu, masih kata dia, ternyata korban meninggal karena Intracraial Pathology With Underlying Retroviral Disease. Itu disertai dengan surat keterangan dari rumah sakit di Malaysia.

“Jenazah langsung dimakamkan oleh keluarga dan para tetangga,” ungkapnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: