TKW Bangorejo Diduga Ikut ISIS

0
1775

Setelah turun dari KA, sejurus kemudian Linda langsung menuju mobil yang sudah disediakan oleh pihak kepolisian. Dengan wajah ditutupi sebuah map, dia kemudian dibawa ke Polres Banyuwangi. Setiba di Polres Banyuwangi,  Linda langsung masuk ke ruangan  Wakapolres Banyuwangi, Kompol  M. Yusuf Usman didampingi Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo,  Sekertaris Dinas Sosial, Muhammad Narawi, Kades Temurejo, Fuad Musyadad dan Mujimin,  paman dari Linda.

Cukup lama Linda berada di  ruangan Wakapolres. Beberapa jam kemudain, akhirnya Kasubag Humas Polres Banyuwangi, AKP Bakin dan Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Banyuwangi, Muhammad Norawi keluar untuk memberikan statemennya.

Dalam statemen, Norawi menampik bahwa Linda terlibat  dalam kelompok radikal ISIS. Kepulangannya yang terasa istimewa dengan pengawalan ketat hanyalah sebuah pengawalan biasa terhadap warganya  yang dideportasi. ”Dia di deportasi karena masalah administrasi imigrasi saja,” kata Norawi.

Dia juga menegasakan bahwa kepulangan Linda ke Banyuwangi ini bukan karena Linda terlibat dalam jaringan radikal ISIS yang ada di Turki. Setelah dari Polres  Banyuwangi kemarin, pihaknya  langsung membawa pulang Linda  ke kampung halamannya.

”Tidak ada kaitannya dengan ISIS, kami tidak mendengar berita itu,” dalih  Norawi. Hal senada juga diungkapkan oleh Kasubag Humas Polres Banyuwangi, AKP Bakin. Dia menegasakan bahwa dibawanya Linda ke Polres Banyuwangi  terlebih dahulu bukanlah hal yang istimewa. Hal itu merupakan  bentuk tindakan wajar dari pihak kepolisian dalam mendampingi warganya untuk kembali ke  keluarganya di kampung halaman.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun Tumbang Disapu Angin