Linda Sempat Pamitan Keluarga Pergi ke Syiria

0
1643
TKI asal Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo Linda Purwaningsih dikawal pihak ke po lisian saat baru saja turun dari KA di Stasiun Karangasem.

KEDATANGAN Linda Purwaningsih ke Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo sempat bikin heboh. Warga berebut ingin  melihat langsung wajah perempuan yang  disebut-sebut terlibat jaringan ISIS tersebut. Terkait kabar itu, pihak keluarga juga   mengaku kaget.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jelang kedatangan Linda dari Polres siang kemarin, keluarga berkumpul dan bersiap menyambut Linda. Menurut penuturan Ayah Linda, Kateno, terkait semua rumor yang ditujukan kepada anaknya keluarga sepakat tidak akan mempermasalahkan.

“Dia (Linda, Red) akan kita terima, tidak akan kita permasalahkan,” jelasnya. Kateno menambahkan, keberadaan putrinya  di luar negeri dimulai sejak 2007. Saat itu, dia menjadi TKI di Taiwan. Keberangkatan pertama  Linda ke Taiwan tersebut tidak berlangsung lama. Belum genap  setahun dia pulang karena ada masalah.

“Tujuh bulan pertama dipulangkan,’’ imbuh Kateno. Setelah berdiam diri di rumah kurang lebih satu bulan, dia  kemudian berangkat lagi ke Taiwan. Dalam keberangkatan keduanya ini, dia berada di Taiwan  selama dua tahun. “Itu setelah  pulang, ke sana lagi,” jelasnya.

Linda (pakai cadar) didampingi orang tuanya, Kateno (dua dari kiri) dan Kapolsek Bangorejo AKP Watiyo usai tanda tangan berita acara penyerahan di kantor Desa Temurejo.

Semula, keluarga tidak ada  masalah dengan kondisi Linda  di luar negeri. Baru setelah Linda memberi kabar kepada pihak keluarga bahwa dirinya memakai  cadar, polemik sedikit terjadi. Bersamaan dengan itu, Linda mulai melarang keluarga di rumah  menggelar kegiatan seperti tahlilan atau selamatan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
3 Bocah Hilang Terseret Ombak Pantai Trianggulasi