TNI-Polri Saling Gandeng Tangan

0
132

tnipolriGENTENG – Kasus pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu mengundang keprihatinan anggota Polsek dan Koramil Genteng. Menurut mereka, dua institusi tersebut harus benar-benar solid dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kemarin, jajaran Polsek Genteng dan Koramil Genteng pun menggelar senam bersama di halaman kantor Kecamatan Genteng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara yang juga dihadiri Camat Genteng Yusdi Irawan dan stafnya itu sekaligus me-launching Backbone NKRI. Kapolsek Genteng Kompol Riamun mengatakan, acara ini merupakan inovasi bentuk kemitraan, persaudaraan, kerukunan, kerja sama pemerintah daerah, TNI, dan Polri, sebagai tulang punggung (backbone) NKRI. “Kita menyebutnya dengan istilah Backbone NKRI,” jelas Riamun.

Selain launching Backbone NKRI, masih menurut Riamun, pihaknya juga ikut menjalankan program Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, I love Banyuwangi dan Zero Narkoba. Caranya, melakukan sosialisasi melalui stiker, baliho, spanduk, dan penyuluhan langsung kepada warga. “Sudah 20 spanduk kami pasang di tempat-tempat hiburan dan keramaian,” tambahnya. (radar)

Loading...