Truk Seruduk Rumah Warga

0
210

trukseKALIPURO – Gara-gara rem tidak berfungsi alias blong, truk Hino Sepur Ranger bernopol R 1963 AB menghantam rumah warga Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, pukul 05.30 pagi kemarin (17/7). Meski kondisi tembok rumah warga ambruk berantakan, masih beruntung musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kejadian itu terjadi saat truk warna hijau muda itu melaju dari arah barat. Truk tersebut sedang mengangkut barang rongsokan ke sebuah gudang pengepul di Kecamatan Kalipuro. Barang rongsokan tersebut berasal dari Denpasar, Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah rongsokan itu diantar, truk tersebut berbalik arah kembali ke Denpasar, Bali. Sayang, dalam perjalanan pulang baru sejauh 500 meter tiba-tiba rem truk yang disopiri Hery, 40, asal Probolinggo, itu tidak berfungsi alias blong. Sopir truk itu pun berusaha menghentikan laju kendaraan besar yang sudah tidak membawa muatan tersebut.Ketika tiba di simpang tiga Kelurahan Kalipuro, bukannya berbelok ke arah selatan, truk yang muatannya sudah kosong itu terus melaju ke arah timur. 

Loading...

Akhirnya, truk besar itu menghantam rumah Syamsul, 60, seorang pedagang bakso di pinggir jalan. Tembok rumah milik Syamsul dihajar tanpa ampun oleh truk besar itu. Seorang saksi mata, Ahmad Yani mengatakan, suara benturan truk dengan tembok rumah Syamsul cukup keras. ”Dari dalam rumah, saya kira suara petir. Suaranya keras sekali,” ujar Yani. Saksi mata itu mengaku terkejut dengan peristiwa tersebut. ”Saya sangat terkejut,” ujar Yani.

Saat itu aliran listrik di rumah Syamsul langsung padam. Sebab, kabel listrik ke rumah Syamsul putus. Beruntung, pemilik rumah selamat. Pemilik rumah tidak mengalami luka serius. Meski begitu, pemilik rumah sempat tidak bisa keluar karena terhalang material bangunan yang roboh. Tak lama kemudian, warga dan petugas datang untuk memberikan pertolongan. Mereka langsung mengevakuasi truk yang menancap di tembok rumah warga tersebut. truk tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 08.20. 

Truk tersebut berhasil dievakuasi setelah ditarik truk warna merah bernopol T 8856 E. Meski tidak ada korban jiwa, kejadian itu menimbulkan kerugian materi yang lumayan besar. Hingga berita ini ditulis kemarin, pihak terkait belum merinci berapa kerugian materi akibat kecelakaan tersebut. Kecelakaan tunggal tersebut ditangani Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi. Sopir truk dansurat kelengkapan kendaraan diamankan di Unit Laka Polres Banyuwangi. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya