Truk Terguling, 3 Ton Udang Tumpah ke Jalan

  • Bagikan
Foto: arahjatim

BANYUWANGI – Kecelakaan kembali terjadi di Banyuwangi. Sebuah truk bermuatan udang menabrak beton double way hingga terguling di tengah Jalan Raya S. Parman, Kelurahan Sobo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Kamis (3/10/2019) dini hari.

Dilansir dari arahjatimcom, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sang sopir bernama Andi Kurniawan, warga Desa Ringin Putih, Kecamatan Muncar, dikabarkan selamat.

Kecelakaan bermula saat truk naas bernomor polisi P 8985 UQ melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepaatan sedang.

Nah, sesampainya di lokasi kejadian, laju truk tiba-tiba oleng ke arah kanan hingga roda truk menabrak beton double way yang ada di tengah jalan.

Kerasnya benturan menyebabkan roda kendaraan meletus dan laju truk tidak terkandali hingga akhirnya terguling.

Namun beruntung, olengnya truk tidak sampai menabrak pengendara lainnya karena kondisi jalan sedang sepi.

“Saya sedikit ngantuk tadi. Kendaraan saya tiba-tiba oleng begitu saja dan menabrak pembatas jalan sampek terguling,” kata Andi.

“Alhamdulillah saya gak apa-apa cuma kaget saja,” tambahnya.

Hanya saja muatan udang segar sebanyak 3 ton tumpah hingga menutup Jalan raya.

Selain itu, jalan raya arah Banyuwangi – Jember sempat macet total hingga beberapa jam sebelum akhirnya polisi lalu lintas dibantu warga bahu membahu menyingkirkan truk dan muatan udang yang tumpah menutupi badan jalan agar arus lalu lintas bisa dilewati pengendara yang lain.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan pihak Satlantas Polres Banyuwangi, kondisi kendaraan masih dalam keadaan baik. Kecelakaan tunggal disebabkan diduga sopir mengantuk dan kelelahan.

“Sopir truk tanpa kernet ini mengangkut tiga ton udang dari Kabupaten Stubondo dikirim ke wilayah Muncar,” kata Bripka Hendy Wijaya, petugas Satlantas Polres Banyuwangi yang menangani musinah kecelakaan.

Baca :
Sudah 60 Persen Disalurkan, Wabup Sugirah Tinjau Penyaluran Bansos Tunai

“Dari hasil pemeriksaan sementara yang kami lakukan, kecelakaan karena sopirnya ngantuk mungkin kelelahan. Kendaraan yang terguling akan kita evakauasi ke pinggir jalan dengan mobil derek agar tak menganggu lalu lintas,” tambahnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: