Tumbuhkan Jiwa Patriotisme

0
209
PESTA SIAGA: Kamabiran Moh. Luqman dan Kwarran Mas Tamyis (berdiri 2 dari kanan ) meninjau lomba di lapangan Desa Kedayunan

KABAT- Dalam rangka menumbuhkembangkan bakat dan kreativitas siswa dan mutu gerakan Pramuka, Kwartir Ranting Kabat menggelar pengkaderan calon pemimpin yang handal. Acara ini dikemas dalam Pesta Siaga di Lapangan Desa Kedayunan kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pesta Siaga mengambil tema ‘’ Dengan Pesta Siaga Kita Tanamkan Jiwa Patriotisme dan Kreativitas Yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia ‘’ . Kwarran Mas tamyis mengatakan, peserta Pesta Siaga diikuti 912 siswa yang berasal dari SD/MI se-Kecamatan Kabat.

Rinciannya, Barung Putra berjumlah 456 siswa dan Barung Putri berjumlah 456 siswa. ”Kegiatan ini bertujuan untuk mempraktikkan sistem berorganisasi, prinsip swadaya, keprasahajaan dan kegotongroyongan serta mempraktekkan kepemimpinan,’’ jelas Mas Tamyis yang juga Kepala UPTD Kecamatan Kabat tersebut.

Sementara itu Kamabiran Mohammad Luqman menyambut baik kegiatan Pesta Siaga tersebut karena mendukung program Banyuwangi Cerdas, AnakTokCer dan Kadarzi. Di samping itu untuk menjauhkan anak-anak dari kenalan dan narkoba.Anak- anak perlu diberikan wadah untuk menyalurkan bakat dan minatnya kepada hal-hal yang positif.”

Kegiatan ini untuk meningkatkan mental dan kepercayaan pada diri sendiri dan menjadikan manusia Indonesia seutuhnya dan berbudi luhur,’’ kata Camat Kabat, M. Luqman. Beberapa lomba yang digelar di antaranya lomba menari, menyanyi, melukis, lomba kelereng, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba balap karung, lomba menggantung topi, lomba pegang belut dan terakhir gerakan makan ikan laut. (radar)

Loading...