Turis Swiss Tewas di Ijen

0
867

Terjebak Kabut Tebal, Terpeleset lalu Terjatuh


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

LICIN – Ini peringatan bagi wisatawan agar lebih berhati-hati mendaki puncak Gunung ljen. Apalagi cuaca seperti sekarang yang penuh kabut bisa memicu celaka. Seperti yang dialami wisatawan asal Swiss, Johan Josep Brunner, selasa dini hari kemarin (1/9).

Turis berusia 68 tahun itu meninggal cukup tragis setelah terjatuh dijalan terjal menuju puncak ijen. Tubuhnya terguling-guling lalu membentur batu. Pria yang mendaki bersama istri dan seorang guide itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban menderita luka serius di kepala. Meski sempat dirujuk ke Rumah Sakit Islam, tapi nyawa pria tersebut tidak tertolong. Infomasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa), petaka yang di alami turis asal Eropa itu terjadi pukul 01.30.

Saat itu korban bersama istrinya, Thoma Marllise, 63, hendak naik ke kawah Ijen lewat Bondowoso. Pada pendakian itu, keduanya ditemani lseorang guide bernama Pak Nik.  Sejak jalur pendakian dibuka pukul 01.00, ketiganya pun memulai petualangan menuju Kawah Ijen yang terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Licin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last