Turun Dari Bus Langsung Diborgol

0
425
EMPAT BULAN KABUR: Sudarsono diamankan di Mapolsek Siliragung, kemarin.
EMPAT BULAN KABUR: Sudarsono diamankan di Mapolsek Siliragung, kemarin.

SILIRAGUNG – Apes menimpa Sudarsono, 36. Baru saja turun dari bus di Terminal Jajag, Kecamatan Gambiran, buron pencurian sepeda motor tersebut langsung ditangkap aparat Polsek Siliragung, malam kemarin. Usut punya usut, ternyata pria asal Dusun Tegalwagah, Desa Siliragung, Kecamatan Siliragung, itu baru saja pulang dari pelariannya selama empat bulan di Pulau Bali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sejak empat bulan lalu, dia ditetapkan Polsek Siliragung sebagai daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian sepeda motor. “Tadi malam pukul 00.00, dia kita borgol saat baru turun dari bus,” kata Kapolsek Siliragung, AKP Subandi. Sekadar mengingatkan, empat bulan lalu petugas Polsek Siliragung menangkap Rudi Laksono, yang tak lain adalah anak Sudarsono.

Lelaki berusia 19 tahun tersebut ditangkap karena kedapatan membawa sepeda motor milik Ego Nakula, tetangganya sendiri. Beberapa hari sebelumnya, Ego Nakula melapor ke Mapolsek Siliragung, karena baru saja kehilangan sepeda motor saat nonton pertunjukan musik dangdut di rumah warga yang punya hajat. Saat ditangkap polisi tersebut, Rudi Laksono mengaku bahwa motor yang dia bawa berasal dari bapaknya.

“Setelah menangkap Rudi, kami mau menangkap bapaknya, tapi ternyata yang bersangkutan sudah kabur ke Bali,” tutur Kapolsek. Nah petang kemarin, polisi mendapat informasi bahwa Sudarsono, bermaksud pulang ke rumahnya, setelah empat bulan kabur. “Begitu dapat informasi, tadi malam dia kita sanggong di terminal, dan begitu turun dari bis, langsung kita tangkap,” tandasnya. (radar)