Ultah ke-50, SMPN 1 Cluring Reuni Akbar

0
590
SIAP: Kasek Subiantoro dan jajaran guru menyiapkan bingkisan untuk acara khitanan masal di SMPN I Cluring besok (21/12).
SIAP: Kasek Subiantoro dan jajaran guru menyiapkan bingkisan untuk acara khitanan masal di SMPN I Cluring besok (21/12).
SIAP: Kasek Subiantoro dan jajaran guru menyiapkan bingkisan untuk acara khitanan masal di SMPN I Cluring besok (21/12).

CLURING – SMPN 1 Cluring memiliki agenda besar dalam memperingati ulang tahun emas ke-50 tahun. Semisal, reuni akbar, khitanan masal, pameran, dan pagelaran wayang kulit. Khitanan masal diikuti 50 anak yang akan dilangsungkan hari Jumat besok (21/12). Sedang pada hari Sabtu mulai pukul 13.00 akan digelar reuni akbar. Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit dengan tiga dalang; Heri Prasetyo, Supriyono, dan Siswoyo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kepala SMPN 1 Cluring, Subiantoro menuturkan, tujuan digelarnya khitanan masal tersebut ikut mengentaskan usia khitan sesuai Sabda Rasulullah SAW. ‘’Khitan itu wajah lebih ceria dan kebahagiaan dalam keluarga sekaligus bisa membantu keluarga yang kurang mampu,’’ ulas Subiantoro. Pelaksanaan khitan ini, jelas dia, bersumber dari pembiayaan para donatur, para alumni, dan tokoh masyarakat yang peduli. ‘’Tenaga medis yang menangani dari alumni yang menjadi dokter sebanyak 17 orang dari RSUD Genteng.

Peserta khitan kita beri pakaian lengkap dan santunan,’’ paparnya. Pihaknya juga memastikan jika reuni akbar bakal sukses. Sebab, ribuan undangan sudah tersebar. ‘’Tujuan reuni adalah silaturahmi. Persiapan untuk acara itu sudah kita matangkan jauhjauh hari. Sekarang persiapan sudah fi nal,’’ tandasnya.Masih rangkaian ulang tahun emas itu, ujar dia, di sela-sela pegelaran wayang kulit bakal diselingi campur sari dari artis lokal Banyuwangi, seperti Reni Farida. ‘’Acara nyanyi-nyanyian itu juga akan diisi oleh para alumni,’’ bebernya.

Pameran akan digelar mulai Jumat (21/12) hingga Minggu (23/12) mendatang dengan menampilkan berbagai produk hasil karya alumni. ‘’Sampai sekarang, sudah terdaftar 28 peserta yang ikut pameran. Karena itu, kami harap semua alumni sekolah di sini mulai tahun 1962 hingga 2012 datang pada acara spektakuler ini,’’ harap ketua umum panitia reuni akbar itu. (radar)