Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Viral Pria Bertopi Todongkan Pistol Saat Acara Jaranan di Banyuwangi

Pria bertopi todongkan pistol ke tamu undangan acara Khitan di Banyuwangi. (Foto: Tangkapan layar/jatimnow.com)

Dua video memperlihatkan seorang pria bertopi membawa pistol ke acara Jaranan di Banyuwangi, beredar di media sosial (Medsos).

Video berdurasi 13 detik tersebut, diduga direkam di sebuah acara hajatan yang menghadirkan kesenian Jaranan, Kamis (16/12/2021).

Di video pertama, pria yang mengenakan baju lengan panjang warna hitam, mengacungkan pistol seolah akan melerai keributan yang terjadi di antara penonton. Ia terlihat mendorong tamu undangan sambil menodongkan pistol.

Dalam video kedua, pria itu menunjukkan pistol yang disimpan di balik baju, diletakkan di pinggang. Video diduga di sebuah acara hajatan di Dusun Sukodadi, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Kepala Desa Sraten Rahman Mulyadi saat dikonfirmasi membenarkan acara itu dilangsungkan oleh warga di wilayahnya. Ia mengetahuinya usai mendapat info dari Kepala Dusun setempat.

Sayangnya, warga yang melangsungkan acara, hanya mengajukan izin pemberitahuan keramaian, dan tidak melampirkan hiburan pertunjukan Jaranan. Acara Khitanan tersebut disebut hanya akan dihibur sound system.

“Lampiran izin pemberitahuan tidak ada tertulis ada hiburan Jaranan,” terang Rahman, Jumat (17/12/2021).

“Saya baru tahu ada kejadian itu ketika diberitahu pihak kepolisian. Setelah saya mencari info kepada Kadus, kejadian itu benar adanya. Dan hiburan Jaranan itu tidak mulai pagi, namun siang hari,” jelas Rahman.

Dari info yang dihimpun, Rahman mengurai bila pria yang mengacungkan pistol mengaku sebagai intel.

“Setelah saya menggali info melalui perangkat desa setempat, pria yang mengacung-acungkan benda mirip pistol itu diduga warga desa sebelah, dan infonya saat kejadian orang itu teriak mengaku intel,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Cluring Iptu Agus Priyono saat konfirmasi mengaku masih belum bisa menanggapi beredarnya video pria yang mengaku sebagai intel itu.

“Saya belom bisa memberi keterangan soal video itu,” katanya singkat.

Sumber : https://jatimnow.com/baca-40052-viral-pria-bertopi-todongkan-pistol-saat-acara-jaranan-di-banyuwangi

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE