Wahono, Putra Endro Wilis Pengarang Lagu Ulan Andung-andung

0
5671

Simpan 400 Lebih Lirik Lagu Karangan Ayahnya


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

AWALNYA JP-RaBa memperoleh kabar tentang adanya seseorang yang memiliki koleksi 400 lebih lirik lagu Banyuwangi. Di zaman sekarang kolektor lirik lagu dengan jumlah sebanyak pasti cukup langka. Merasa penasaran, kami langsung mendatangi kediaman pria tersebut di sekitar Jalan Wachid Hasyim, Banyuwangi.

Wahono, 54, nama kolektor tersebut. Pria berperawakan sedikit kecil dan berkaca mata itu langsung mempersilakan kami masuk. Perbincangan kami dengan Wahono langsung mengalir. Sembari menyeduh segelas kopi, pria paro baya itu mengatakan dirinya adalah anak kelima almarhum Endro Wilis, pencipta lagu  Ulan Andung-andung yang kerap dinyanyikan di setiap acara di Banyuwangi.

Lagu yang menjadi koleksinya adalah karya almarhum ayahnya, Boesairi Elman, atau yang lebih dikenal dengan nama Endro Wilis. Setelah menghidangkan kopi,  Wahono menunjukkan koleksinya. Dia membeber empat buah map berukuran besar. Tiap map  berisi 100 lembar lirik lagu.

Dia menjelaskan, lirik lagu yang berisi barisan kata dan not balok itu ditulis tangan langsung oleh mendiang ayahnya. Lalu, beberapa lirik lagu yang mulai rusak diperbaiki dengan cara memfotokopi dan melaminating, sehingga masih tampak utuh.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Polisi Cek Lokasi untuk Pos Pengamanan Nataru 2020