Warga Miskin Cerdas dan Berprestasi Bisa Kuliah Gratis di Unej

0
452
KERJA SAMA: Bupati Anas dan Rektor Unej Muhammad Hasan menunjukkan MoU dengan Pemkab Banyuwangi.
KERJA SAMA: Bupati Anas dan Rektor Unej Muhammad Hasan menunjukkan MoU dengan Pemkab Banyuwangi.

Untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga miskin mendapatkan pendidikan tinggi, Bupati Abdullah Azwar Anas menggandeng sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama. Yang terbaru, Pemkab Banyuwangi meneken kerja sama dengan Universitas Jember (Unej).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SELAIN dengan Unej Jember, kerja sama Pemkab Banyuwangi dilakukan dengan Universitas Brawijaya (UB) Malang dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember. Kerja sama itu dimaksudkan untuk menampung warga miskin berprestasi mendapatkan pendidikan tinggi.

Selama ini, banyak warga miskin pintar dan cerdas dengan segudang prestasi tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi karena terbentur tidak ada biaya. Untuk mengatasi persoalan itu, Bupati Anas mengambil terobosan cerdas dengan melakukan kerja sama dengan beberapa PTN.

Dengan kerja sama itu, Pemkab Banyuwangi bisa mengirim warga yang sangat miskin tapi sangat cerdas ke PTN tersebut tanpa melalui tes reguler. Melalui program itu, tidak ada lagi warga Banyuwangi yang sangat miskin dan sangat pintar yang tidak bisa sekolah.

Loading...

Pada tahun 2011 lalu, Pemkab Banyuwangi sudah mengirimkan mahasiswa cerdas dari keluarga tidak mampu sebanyak 12 orang di Unej dan 12 orang di STAIN. Tahun ini kerja sama dengan Unej dilanjutkan lagi, dengan harapan koutanya ditambah lebih banyak untuk memperluas kesempatan warga miskin cerdas mengenyam bangku kuliah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last