Warga Pasang Bendera Raksasa

0
539

GENTENG-Banyak cara dilakukan  warga untuk memeriahkan  HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 ini. Warga di Dusun Curah  Ketangi, Desa Setail, Kecamatan Genteng, memasang bendera merah putih yang cukup besar dan panjang di pinggir jalan raya kemarin (3/8).

Selain bendera merah dan putih, di sekitarnya juga diberi hiasan berupa bambu runcing, dan ornamen wajah manusia yang menggambarkan heroiknya kepahlawanan para pejuang. “Kita buat bersama para pemuda desa,” cetus Joko Sumiyadi, 53, tokoh masyarakat setempat.

Joko menambahkan, ornamen berupa lukisan menyerupai karakter wajah manusia, itu menggambarkan kondisi Indonesia yang saat ini sedang dipenuhi gejolak dan penjahat kelas kakap. “Konsepnya ini Indonesia sedang  di rundung duka, banyak  butonya, itu digambarkan bongkok,” katanya.

Kain merah dan putih yang membentang raksasa, jelas dia, menggambarkan kejayaan dan ketangguhan Indonesia yang  tidak akan rusak oleh ulah para penjahat bangsa. “Meski banyak butonya, Indonesia tetap bersinar,” ucapnya.

Untuk memperindah bendera berukuran besar itu, jelas dia akan ditambah hiasan berupa lampu. “Akan kita tambahi lampu, dan akan kita perbaiki lagi,” ungkapnya pada Jawa Pos  Radar Genteng. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Gandeng Warung Rakyat, Bupati Anas Tebar Kupon Makan Warga Terdampak Corona