Warga Silirbaru Keluhkan Jalan Rusak

0
403

sopir-mobil-boks-ini-harus-berhati-hati-dan-bergantian-dengan-pengendara-motor-untuk-melintas-di-jalan-yang-rusak-di-dusun-pancer-desa-sumberagung-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Jalan raya dari Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung menuju Pelabuhan Pancer, Dusun Pancer, Desa  Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, kini banyak yang rusak. Titik yang paling parah berada di sekitar Dusun Pancer.

Kendaraan yang melintas pun harus bergantian dan antre. Jalan beraspal yang rusak parah itu membuat warga sekitar resah. Apalagi, akses jalan dari Dusun Pancer ke daerah lain itu hanya ada satu. “Jalannya hanya satu ini, kalau rusak seperti ini semuanya  jadi terganggu,” cetus Kepala Dusun Pancer, Mudasar.

Menurut Mudasar, jalan yang rusak itu akibat kendaraan pengangkut material untuk pengerjaan proyek di pelabuhan. “Yang susah bukan hanya warga, para sopir pengangkut material juga susah karena kendaraannya sering macet di tengah jalan yang seperti kubangan,” katanya.

Yang paling dikhawatirkan itu, lanjut Mudasar, saat anak-anak akan berangkat dan pulang sekolah dan harus melewati jalan yang kini rusak itu. “Saya itu kasihan dengan anak-anak yang akan ke  sekolah,” ujarnya. Kerusakan jalan itu, jelas dia, semakin parah saat ada upaya perbaikan dengan menguruk  menggunakan pasir laut. Ternyata, langkah itu justru membuat jalan  semakin becek saat turun hujan.

“Sebenarnya jalan ini rusak sudah lama, diuruk pasir laut malah semakin tidak karuan,” ungkapnya. Kerusakan jalan ini, jelas dia, sebenarnya sebuah dilema. Satu sisi kerusakan jalan itu karena banyaknya kendaraan muatan material milik proyek pelabuhan.

Tapi sisi lain, pembangunan pelabuhan itu juga untuk kepentingan para nelayan. Hanya saja, dia berharap truk pengangkut material bisa menyesuaikan diri dan mengurangi kerusakan. “Akan melarang  jelas tidak bisa, mestinya tonase  dikurangi biar jalan tidak semakin  rusak,” harapnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :