Wow, Tunggakan Listrik Rp 4 Miliar

0
546

Penunggak Didominasi Pelanggan Umum, TNI dan Polri Nomor Dua


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kesadaran masyarakat membayar tagihan listrik Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN Persero) area Banyuwangi masih tergolong rendah. Tunggakan yang didominasi pelanggan golongan 0 (masyarakat umum) mencapai Rp 4.4 miliar hingga sore kemarin (31/8).

“Tunggakan tagihan memang masih didominasi golongan umum,” ujar Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PLN area Banyuwangi, Januri.  Namun, angka tersebut dinamis. Bisa diperbarui sewaktu-waktu. “Karena saat ini pembayaran tagihan listrik bisa secara online, jadi data masih bisa berubah sampai nanti malam (kemarin  malam).

Karena rekap akhir kita pada akhir bulan pukul 00.00,” jelas Januri. Total tunggakan tersebut dihasilkan dari 57 ribu lembar dari  seluruh 362 ribu pelanggan. Tunggakan pelanggan itu tersebar cukup merata di seluruh rayon.

Menurut Januri, lama tunggakan tagihan rekening listrik yang belum dibayar para pelanggan itu rata-rata satu hingga dua bulan. PLN memberikan sanksi kepada pelanggan yang memiliki tunggakan tagihan. Januri mengatakan, pelanggan PLN pasca bayar yang melewati batas pembayaran pada tanggal 20 mendapat sanksi administrasi berupa biaya keterlambatan 9 persen.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2