Beranda Sosial Ziarahi Tiga Masjid

Ziarahi Tiga Masjid

0
526
MAKTAB: Hotel Andalus tempat menginap jamaah haji asal Banyuwangi menginap di Madinah.
MAKTAB: Hotel Andalus tempat menginap jamaah haji asal Banyuwangi menginap di Madinah.

SELAIN mendapat katering dua kali sehari dari pihak maktab, jamaah haji Banyuwangi juga mendapat kesempatan ziarah ke beberapa tempat. Ziarah tersebut juga difasilitasi pihak maktab (penginapan). Tempat-tempat yang bersejarah itu, diantaranya Jabbal Uhud, yakni tempat perang Uhud; Masjid Quba yang merupakan masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad SAW saat baru berada di Madinah, dan Masjid Qiblatain (masjid dengan dua kiblat). Jamaah juga berkunjung ke Masjid Tujuh, yakni masjid yang pernah menjadi lokasi perang Khandaq.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Ada tiga masjid yang kami kunjungi,” kata Faizin , ketua Regu 4 KBIH Sabilillah, Banyuwangi Ziarah sekitar Madinah itu di lakukan sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Perjalanan ini tidak membutuhkan persiapan khusus, karena sebelum waktu salat duhur, semua ja maah harus sudah kembali melakukan salat berjamaah di Masjid Nabawi. Selain berkeliling kota Nabawi, jamaah haji juga menyempatkan diri melihat perpustakaan di Masjid Nabawi.

Tempat tersebut sangat mudah dicari, karena berada di sekitar pintu Umar dan Utsman. Di pintunya terdapat tulisan Arab “Maktabah Masjid Nabawi”. Di dalamnya tersimpan lembaran-lembaran ayat Alquran yang sudah berumur ratusan tahun. Selain lembaran, ada juga Al-Quran tulisan tangan yang tidak kalah dengan hasil cetakan. “Yang menarik, di Masjid Nabi ini terdapat maktabah shauthiyah (perpustakaan audio). Di sini, jamaah bisa merekam bacaan Alquran,” katanya. (radar)

error: Uppss.......!