Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Zikir Akbar Doakan Banyuwangi Maju

zikirBANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko ber sama ribuan warga menggelar zikir akbar di halaman kantor Pemkab Banyuwangi Ju mat malam (13/9). Zikir akbar itu dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, KH. Muzakki Syah. Hadir pula Sekkab Slamet Kariyono dan forum pimpinan daerah (forpimda) di acara ter sebut.

Para pejabat teras daerah itu tidak ha dir sendiri melainkan mengajak istri dan ke luarga. Sebelum zikir akbar dimulai, Ny. Hj. Ha limah Muzakki Syah terlebih dahulu mem berikan ceramah agama. Dia mengajak warga Banyuwangi meningkatkan ketakwaan kepada Allah Jika warga Banyuwangi selalu dekat dengan Allah, insyaallah Ba nyuwangi akan sejahtera, aman, damai, dan tenteram.

Di sela-sela ceramah, Ny. Ha – limah mengajak warga yang ha dir berselawat kepada Nabi Mu hammad SAW. zikir akbar yang dilaksanakan Pemkab Banyuwangi itu mendapat perhatian luas warga. Ribuan war ga dari beberapa kecamatan ha dir dan mengikuti zikir akbar itu. Karena warga yang datang banyak, halaman kantor Pem kab Banyuwangi tidak cu kup.

Jalan A. Yani, depan kan tor Pemkab Banyuwangi, pun terpaksa ditutup selama aca ra berlangsung hingga larut ma lam. Walau berlangsung hingga pu kul 24.00, tapi warga tidak ada yang beranjak dari tempat du duk hingga acara selesai dan ditutup doa yang dipimpin KH. Muzakki Syah. Bupati Anas selaku tuan rumah menyampaikan sambutan singkat. Anas mengatakan, pada era ke pemimpinannya bersama Wa bup Yusuf Widyatmoko, ke giatan zikir akbar itu digelar se cara rutin oleh pemkab.

Salah satu tujuannya, berharap mendapatkan berkah dari Allah SWT. Pada kesempatan itu, Bu pati Anas menyampaikan per mintaan khusus kepada KH. Muzakki Syah dan kepada war ga yang mengikuti zikir agar mendoakan Banyuwangi lebih dari sebelumnya. “Saya mo hon doanya agar Allah memu dahkan semua pekerjaan dan urusan dalam membangun Banyuwangi yang lebih baik,” harapnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE