64 Pejabat Baru Untag Banyuwangi Dilantik

0
292

BANYUWANGI – Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Andang Subahariyanto, melantik puluhan pejabat kemarin (6/2). Sedikitnya ada sekitar 64 pejabat, mulai wakil rektor hingga kepala biro, mengalami pergeseran posisi.

Meskipun masih diwarnai wajah-wajah lama, pelantikan puluhan pejabat itu menjadi penyegaran di internal Kampus Merah Putih tersebut. Pelantikan pejabat baru itu langsung dilakukan Rektor Untag Banyuwangi, Andang Subahariyanto, di auditorium Untag Banyuwangi.

Mereka yang diangkat menggantikan pejabat sebelumnya yang  masa kerjanya sudah habis 5 Februari kemarin. Dalam pengangkatan itu, Andang juga melakukan  penggabungan beberapa biro  dan pengembangan bidang yang diawasi para wakil rektor.

Sebelumnya, jabatan wakil rektor III jabatan tersebut membidangi bagian kemahasiswaan. Kini bagian itu membidangi perencanaan, kerja sama, penelitian pengabdian, dan kelembagaan universitas. Bidang kemahasiswaan kini digabungkan menjadi tugas wakil rektor I yang kini membidangi akademik dan kemahasiswaan.

“Tugas wakil rektor I  kita gabung dengan tugas wakil  rektor III supaya inline, jadi outputnya nanti antara hard skill dan soft skill dari mahasiswa  bisa dikombinasi dengan baik,” kata Andang. Selain itu, untuk jabatan wakil dekan juga ditambah wakil dekan tiga yang sama bidangnya dengan wakil rektor III. Tujuannya agar pengembangan warga linier hingga ke tingkat  fakultas.

“Untuk bagian administrasi juga kita jadikan tiga biro supaya mengikuti logika dari atas. Orang-orangnya masih sama, hanya kita tempatkan sesuai dengan bidang yang kita anggap sesuai dengan mereka,”  jelas Andang.  Andang menambahkan, penempatan pejabat ini memang merupakan wewenang dari  rektor.

Tetapi, rektor tetap meminta masukan dari senat dan  fakultas. Sesuai pertimbangan kapabilitas masing-masing calon. Seperti kemampuan leadership  mereka, kemudian tingkat intelektual dan komunikasi baik eksternal maupun internal.

“Tahun ini kita juga tambah  satu bidang yaitu Sekretariat rektorat dan humas. Kita ambil  dari mantan orang radio yang  sudah familier dengan masyarakat,” ungkapnya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :