Enam Diplomat RI Kunjungi Kampus Untag 1945

0
930
Rektor Untag Andang Subaharianto (empat dari kiri) berada di tengah para diplomat Kemenlu.

BANYUWANGI – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi menerima kunjungan tamu istimewa, kemarin pagi (11/10). Mereka adalah enam diplomat dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia yang sedang mengikuti program pendidikan dan pelatihan (Diklat) Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Pusdiklat Kemenlu RI angkatan 59.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rombongan dipimpin Thoso Priharnowo, yang saat ini berdinas di Direktorat Amerika 1 Ditjen Amerika dan Eropa. Peserta Diklat Sesdilu lainnya adalah Deni Sandra, yang kini berdinas di Pusat dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Amerika dan Eropa serta Debbi Oktarossa dari Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Multilateral.

Kedua di bawah naungan Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kemenlu. Selain itu, Kurniawan Wibowo dari Biru Dukungan Strategis Pimpinan, Sekretariat Jenderal dan Transmike dari Biro Hukum dan Administrasi Kementerian dan Perwakilan Sekretariat Jenderal.

Sedangkan, Sezargerry Sumardi berdinas di Direktorat Protokol Ditjen Protokol dan Konsulat Kemenlu. Para diplomat itu sebelumnya ditempatkan di kantor-kantor KBRI di berbagai negara.

Nah, kemarin enam diplomat itu sengaja memilih untuk mengunjungi kampus Untag dihari terakhir kunjungannya di Banyuwangi. Mereka berdiskusi dengan civitas akademika Untag dengan tema “Menggali Potensi Ekonomi Banyuwangi dalam rangka Mendukung Diplomasi Ekonomi Indonesia”.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last