Resmikan BI Corner di Kampus Untag

0
1206
Andang diapit Erawanto (kiri) dan Bunyamin di BI Corner Kampus Untag.
Andang diapit Erawanto (kiri) dan Bunyamin di BI Corner Kampus Untag.

BANYUWANGI – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jember membuka BI Corner di kampus merah putih Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi. BI Corner yang ditempatkan di ruang perpustakaan Untag itu diresmikan kemarin pagi (29/9). Pemotongan pita dilakukan bersama-sama oleh Rektor Untag, Drs. Andang Subaharianto, MHum; Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Timur, Erawanto; dan Kepala Perwakilan BI Jember, Ahmad Bunyamin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam pidato sambutannya, Erawanto mengatakan, BI sengaja membuat BI Corner di sudut-sudut tempat di Indonesia. Terutama di perguruan tinggi. BI Corner itu tidak hanya untuk menjelaskan kegiatan BI. Melainkan juga menjadi sarana sosialisasi, ungkap dia, bagaimana peran dan kiprah BI dalam tatanan kenegaraan. “Harapannya, ini tidak sekadar pojok dengan tulisan BI Corner,” ujarnya.

BI melalui BI Corner, harap Erawanto, bisa membantu mahasiswa untuk mengakses jendela dunia. Sebab, BI Corner memiliki link dengan perpustakaan di kantor BI. Saat ini, perpustakaan BI telah menerima penghargaan nasional, karena lengkap koleksinya dan mudah diakses. “Intinya, ini adalah awal dari serangkaian potensi kerjasama, khususnya antara Perwakilan BI Jember dengan Untag Banyuwangi,” tandasnya.

Selain peresmian BI Corner, kemarin pagi juga ditandatangani memorandum understanding (MoU) antara Kepala Perwakilan BI Jember, Ahmad Bunyamin dengan Rektor Untag Banyuwangi, Andang Subaharianto di ruang F4.

Loading...

Penekenan MoU itu disaksikan Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Timur, Erawanto. Selain itu, tiga wakil rektor Untag, para dekan, dosen, dan mahasiswa. Kerjasama yang dijalin tidak hanya berupa fasilitas BI Corner di ruang perpustakaan kampus Untag. Tetapi, ada juga kerjasama program “Indonesia Cerdas” dengan kegiatan Bank Indonesia Mengajar.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last