Bukit Watudodol, Tempat favorit Menunggu Buka Puasa

0
53

Bukit-Hill-Watudodol-Ketapang

KALIPURO – Pesona alam di Banyuwangi cukup melimpah. Pemandangan yang elok itu menjadi tanda bakal diminati warga. Pada momen Bulan Ramadan ini juga telah dinikmati sebagai tempat favorit untuk ngabuburit  atau menunggu buka puasa.

Loading...

Tempat alternatif yang mulai banyak dikunjungi warga itu adalah Bukit Hill Watudodol, Ketapang. Tempat tersebut mulai menarik kalangan wisatawan. Banyak pengunjung yang melepas penat sambil menikmati pemandangan laut yang eksotis.

Lokasi yang masuk aset Perhutani Banyuwangi Utara itu memang tengah dipercantik. Di atas bukit, setiap pengunjung bisa menikmati pesona laut dan melihat langsung Pulau Bali. Selain digunakan ngabuburit, lokasi tersebut juga cocok bagi para pemudik  yang ingin melepas penat.

Setiap  pengunjung hanya membayar tiket masuk senilai Rp 2 ribu. ‘’Tempatnya  bagus untuk ngabuburit,’’ kata salah satu pengunjung, Mai, kemarin. Dia mengatakan, dirinya baru pertama kali singgah di lokasi tersebut. Hanya saja, perlu banyak fasilitas yang harus dilengkapi di atas bukit tersebut.

‘’Kursinya masih kurang, kalau mau selfi harus antre,’’ katanya pencinta wisata itu. Di atas bukit tersebut juga ada situs budaya Syekh Maulana Ishak dan Putri Sekardadu. Tidak sedikit warga yang mengunjungi situs tersebut. (radar)

loading...