Camat Kalipuro Lantik PJ Kades Pesucen

0
149
Pj Kades Pesucen Januar Pribadi diambil sumpahnya oleh Camat Anacleto Da Silva dikantor Desa Pesucen kemarin.

Pj Kades Pesucen Jabat Tiga Bulan

KALIPURO – Masa jabatan Sugiartono sebagai Kepala Desa Pesucen sudah habis. Sebagai gantinya ditunjuklah pejabat sementara (Pj), Januar Pribadi. Sehari-harinya Januar menjabat sebagai kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kasi PMD) dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan Kalipuro.

Loading...

Pelantikan Januar sebagai Pj dilaksanakan kemarin (29/9), di balai Desa Pesucen. Serah terima jabatan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Camat Kalipuro, Anacleto Da Silva. Januar hanya menjabat Pj selama tiga bulan. Sebab tanggal 8 November nanti, Desa Pesucen akan melaksanakan Pilkades.

“Saya akan menjabat Pj Kepala Desa Pesucen sekaligus bertugas di kecamatan,” ujar Januar.

Januar berjanji akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya meski dalam waktu yang sangat singkat. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan mantan kepala desa untuk menjalankan roda pemerintahan desa. Khususnya yang menyangkut administrasi keuangan Desa Pesucen.

“Meskipun jabatan ini singkat, namun saya atas dukungan masyarakat akan mampu mengemban tugas tersebut,” tandas Januar.

Selain Pesucen, Desa Kelir juga sudah dijabat Pj, yakni Nahrawi. Dia menggantikan kades yang sudah habis masa jabatannya, yaitu Alfian. Pelantikan dilangsungkan pada 26 Mei 2017 lalu.

Camat Kalipuro, Anacleto Da Silva menambahkan untuk calon Kepala Desa Pesucen sudah terdaftar sebanyak empat orang yang nanti akan bertarung pada awal bulan November mendatang.

“Saya berharap dengan pelantikan, Pj Kepala Desa Pesuccn akan menggantikan tugas sementara sebelum pemilihan umum kepala desa digelar,” tandas Anacleto. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :