Warga Keluhkan Bau Sampah TPS Kelir

0
917

camat-kalipuro-anacleto-da-silva-melihat-kondisi-tempat-pembuangan-sampah-tps-desa-kelir-kecamatan-kalipuro-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Menumpuknya sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, mulai dikeluhkan warga. TPS yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari permukiman itu mulai menyebarkan bau tidak sedap di Dusun Krajan dan Dusun Banjarwaru.

TPS itu berada di antara aliran sungai yang mengalir ke wilayah permukiman warga. Karena  tidak ada pengolahan sampah, barang-barang  sisa rumah tangga itu akhirnya menumpuk.  Belum lagi semakin hari volume sampah semakin  bertambah.

Mendengar keluhan tersebut, Camat Kalipuro, Anacleto Da Silva, kemarin turun ke lokasi untuk melihat kondisi TPS. Di dampingi lima petugas kecamatan, pria yang akrab disapa  Leto itu mengamati tumpukan sampah di TPS yang berdekatan dengan sungai.

Loading...

“Sampahnya  perlu diangkut. Nanti saya coba laporkan ke bupati untuk mencari solusi. Karena jika dibiarkan di tengah permukiman bisa menimbulkan penyakit,” ujar mantan Kabag Pembangunan itu. Sementara itu, Kepala Desa Kelir, Alfian Harsono, mengatakan sebelumnya pernah ada alat pengolahan sampah di lokasi itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2