Pantai Cacalan Mulai Bersolek

  • Bagikan

KALIPURO – Wisata pantai masih menjadi andalan untuk menarik kunjungan wisatawan. Sejumlah pantai di Banyuwangi  kini berbenah diri agar bisa tampil lebih menarik. Tak terkecuali  dengan Pantai Cacalan yang terletak di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.

Pantai dengan view Selat Baliini akan dipoles sedemikian menarik. Tahap awal dengan melakukan pengurukan tanah di sepanjang pantai. Semak-semak yang merusak keindahan dibabati. Sudah tiga hari ini, kendaraan  buldoser meratakan tanah uruk.

Camat Kalipuro Anacleto Da  Silva mengatakan, penataan pantai  Cacalan ini diprakarsai oleh  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) lingkungan setempat. “Kita datangkan tanah uruk dari swadaya warga, termasuk mendatangkan buldoser  untuk meratakan tanah,’’ ujar camat yang biasa dipanggil Leto tersebut.

Setelah pengurukan tuntas, nantinya di pantai Cacalan akan dipasang payung-payung wisata. Pengunjung bisa duduk-duduk di bawah payung sembari menikmati pemandangan pantai. Bukan hanya itu, untuk  mengundang daya tarik pengunjung, akan disediakan perahu wisata.

“Perahu tersebut akan mengangkut  wisatawan dari Pantai Cacalan menuju Pantai Syariah Pulau Santen (PP),’’ ungkap Leto.  (radar)

Kata kunci yang digunakan :

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: