Jelang Play-off Liga 2, Bagong Intensifkan Latihan

0
128
Persewangi FC kala melakoni laga terakhir grup 6 Liga 2 kontra Persik Kediri.

Waspadai kekuatan PSCS Cilacap

BANYUWANGI- Sembilan hari jelang pertandingan play off Liga 2 yang akan digelar di Kota Malang, skuad Persewangi FC terus memaksimalkan latihan. Trubus Gunawan dkk tampaknya tidak ingin peluang bertahan di Liga 2 musim depan terbuang percuma.

Arsitek Persewangi FC, Bagong Iswwahyudi mengatakan, timnya saat ini dalam kondisi siap tempur. Hanya saja, pasca ditinggal Dominggus Frederick Kerewai alias Fred yang lebhi dulu pindah ke Kalteng Putra, pihaknya harus betul-betul menyiapkan lini depan agar tatap tajam.

Loading...

Saat ini, Persewangi memang masih memiliki Trubus Gunawan, Sahar Teliphelasury, M. Irwan Cacomba, dan Rahmad Widiono di depan. Pada beberapa kali latihan di lapangan Yosumulyo, Bagong sering mengutak-atik komposisi lini depannya. Hal ini untuk mencari posisi ideal. “Tentu kita berharap, tanpa Fred, lini depan Persewangi tetap tajam,” sergahnya.

Bagong menambahkan, pihaknya optimis menghadapi laga play-off yang akan di gelar di Malang pada 8-17 Oktober mendatang. Dari tiga lawan; PSIM Jogia, PSCS Cilacap, dan Persipur Purwodadi, ada satu yang harus diwaspadai.

“Semua tim yang berlaga di babak play off ini memang harus di waspadai. Namun, tampaknya kami perlu lebih fokus pada kekuatan PSCS Cilacap,” kata Bagong.

Menurut Bagong, hasil PSCS di babak pendahuluan tidak terlalu buruk. Bahkan PSCS bisa dibilang merupakan tim peringkat 3 terbaik dari 8 grup yang berlaga di liga 2. Hanya saja, PSCS ,kalah “beruntung” dibanding Persiba Batang.

Baik PSCS maupun Persibat berada dalam grup 3, PSCS finis di peringkat 3, sedang Persibat di posisi runner-up. Nilai kedua tim sama-sama 24. Kedua tim juga membukukan hasil pertandingan yang sama. Yakni 7 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah.

“Hanya saja PSCS kalah selisih gol dari Persibat Batang. Yaitu Persibat surplus 8 gol. sedang PSCS 6 gol,” tutur mantan pelatih PSSS Situbondo ini.

Karena itu, agar pemain Persewangi FC lebih adaptasi lapangan, Bagong berencana memboyong Trubus Gunawan dkk ke Malang pada 6 Oktober nanti. “Mungkin, pertandingan play-off digelar di Stadion Kanjuruhan. Karena itu, agar lebih adaptasi, kami akan datang lebih awal,” pungkasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :