Beranda Sosial Kapal Wisata Andalan Baru Cacalan

Kapal Wisata Andalan Baru Cacalan

0
19
Kapal Wisata Andalan Baru Cacalan.

BANYUWANGI – Potensi wisata di Pantai Cacalan diharapkan terus berkembang. Hal itulah yang kini menjadi penyemangat dari jajaran kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Cacalan. Mereka menargetkan  pantai yang berhadapan langsung dengan Pulau Bali itu bisa menjadi destinasi wisata favorit  di Banyuwangi.

Itu ditunjukkan dengan keberadaan Pokdarwis Pantai Cacalan dengan secara swadaya melengkapi dengan sarana mendukung pariwisata. Salah satunya wahana laut berupa perahu wisata. Hebatnya lagi, perahu ini merupakan buatan dari anggota Pordakwis Pantai Cacalan sendiri.

“Akomodasi wisata dibuat sendiri. Kapal ini dibuat oleh tangan dari anggota Pordakwis untuk melengkapi wisata di Pantai  Cacalan,” ujar Waluyo, salah  satu anggota Pordakwis. Dibanding kapal wisata sejenis yang dioperasionalkan di sejumlah spot wisata laut di Banyuwangi, kapal dengan  kapasitas 10 orang ini tidak berbahan baku dari kayu. Melainkan kapal ini terbuat dari  bahan fiber.

Bahan kapal fiber membuat kapal lebih ringan dan mudah berjalan di atas air. Selain itu seluruh komponen kapal yang  ada 90 persen memakai komponen lokal. Mungkin hanya mesin  tempelnya saja yang merupakan buatan pabrikan luar negeri. Kapal wisata ini sendiri kini menjadi  andalan tersendiri bagi pordakwis Pantai Cacalan. (radar)