Polisi Amankan Gadis Linglung

0
295

BANGOREJO-Seorang gadis yang terlihat seperti llnglung ditemukan warga di depan lapak pedagang pinggir Sungai Pekalen Sampean, tepatnya di barat jembatan talang, Desa/Kecamatan Bangorejo kemarin (25/5).

Gadis yang terlihat seperti kebingungan itu, selanjutnya oleh warga dilaporkan ke polsek setempat. Dari laporan warga itu, polisi langsung turun dan menjemput gadis berusia muda itu ke Polsek Bangurejo. “Anak itu hanya diam sendiri, saya curiga,” cetus Jono, 45, warga Dusun Mojoroto, Desa /Kecamatan Tegalsari yang biasa mangkal di lapak milik pedagang itu.

Menurut Jono, sekitar pukul 14.00 melihat gadis itu sudah berdiri di sekitar lapak. Tapi saat itu, dia hanya membiarkan karena tidak tahu kalau cewek itu sedang kebingungan. Kecurigaan muncul, setelah anak itu berjalan mundar mandir. “Anak itu seperti bingung dan ketakutan,” ucapnya.

Loading...

Untuk menghindari kemungkinan yang kurang baik, Jono akhirnya menghubungi salah satu anggota Polsek Gambiran. Angota itu, selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Bangorejo, dan akhirnya menjemput gadis itu dan dibawa ke Polsek Bangorejo. “Oleh polisi dijemput,” terangnya.

Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo, mengatakan saat dimintai keterangan di polsek, gadis itu hanya memberikan keterangan seadanya. Cewek itu mengaku bernama Linda Nayu dan tinggal di jalan SMPN Gambiran, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran. “Katanya sudah punya satu anak,” jelasnya.

Berselang dua jam gadis itu berada di Polsek Bangorejo, ada seorang perempuan datang dan mengaku sebagai keluarganya. Perempuan itu adalah, Sri Handayani, 44, warga Dusun Krajan, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran.

“Sore orang tuanya datang,” terangnya. Dari keterangan orang tuanya, jelas dia, anaknya itu baru diantarkan ke salah satu kiai di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo untuk dilakukan terapi karena kejiwaannya terganggu. “Pagi di antar untuk tetapi, tapi sore kabur,” terangnya. (radar)

loading...