Terungkap, Inilah Penyebab Kebakaran Dua Rumah di Kelurahan Lateng

0
137

Kapolsek-Banyuwangi,-AKP-Ketut-Redana,-mendatangi-rumah-yang-terbakar-di-Lateng.

BANYUWANGI – Penyebab terbakarnya rumah milik Zakiy dan Suhaili di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Lateng, ternyata bukan karena korsleting aliran listrik mesin cuci. Salah satu pemilik rumah, Zakiy, menyebutkan titik api bermula dari korsleting arus listrik di plafon rumah.

Diduga, korsleting terjadi karena kabel terkelupas akibat digerogoti tikus di atas plafon rumahnya. Zakiy menuturkan kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, tidak ada unsur kesengajaan pada musibah yang dia alami. Dia juga meminta maaf kepada tetangganya yang rumahnya terkena imbas kebakaran.

Loading...

”Ini musibah. Jadi saya tegaskan kebakaran bukan karena korsleting listrik di mesin cuci, tapi kabel listrik di plafon,” jelas pria yang berprofesi sebagai  tukang servis sadel motor itu. Dia menambahkan, kerusakan parah akibat kebakaran berada  pada dapur rumahnya. Mesin cuci, pakaian, dan beberapa buku pelajaran anaknya sekolah, menjadi  korban keganasan si jago merah.

”Rumah Pak Suhaili juga ikut terbakar. Setelah saya hitung-hitung,  kerugian bisa mencapai  Rp 100 juta untuk dua rumah. Saya sekarang bingung mencari uang untuk memperbaiki rumah dan mengganti kerusakan rumah Pak  Suhaili. Rumah saya ini ngontrak, Mas,” tandas pria yang juga sebagai  guru ngaji anak-anak itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda rumah warga. Kali ini ada dua rumah di RT01/ RW02, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Lateng, Banyuwangi, yang menjadi korban amukan si jago merah. Kebakaran yang terjadi pukul 22.00 Rabu (24/8)  itu menyebabkan warga sekitar  heboh karena api sangat cepat merambat dan membesar.

Dua umah warga yang terbakar  itu milik Zakiy, 50, dan Suhaili,  52, warga setempat. Rumah kedua warga itu memang berdekatan. Api diduga akibat korsleting kabel listrik di rumah Zakiy. Dengan cepat api pun membakar bagian  belakang rumah Zakiy. Api juga merembet ke rumah Suhaili di sebelahnya. Satu jam kemudian  api berhasil dipadamkan tiga unit pemadam kebakaran dibantu warga sekitar. (radar)

loading...