Tiang Listrik Roboh Diseret Tronton

0
788
Tiang PLN berbahan besi roboh akibat ada saluran kabel yang putus terseret truk tronton, kemarin.

CLURING – Tiang PLN berbahan besi roboh di depan rumah H. Tohar, 50, di Dusun Tapansari, Desa Sraten, Kecamatan Cluring kemarin (6/6). Tiang itu ambruk dan membahayakan akibat ada kabel yang terseret truk tronton.

Salah satu keluarga Tohar, Hj. Halimah, 80,mengaku kaget saat melihat tiang listrik PLN yang ada di depannya roboh. Diduga, itu terjadi setelah kabel terseret tronton. “Kejadiannya tengah malam warga banyak yang keluar,” katanya.

Loading...

Trtuk tronton yang menyeret kabel hingga membuat tiang listrik roboh, itu melaju  dari arah utara. Truk itu menyangkut kabel hingga putus. “Saat kejadian listrik padam, tapi saluran sudah diperbaiki. Cuma tiang masih ambruk,” ujarnya.

Kabel yang putus akibat terseret truk tronton, itu juga sempat jatuh ke aspal. Dan itu, sempat membuat sejumlah warga ketakutan. “Kabel dan tiang ini bikin warga takut,” ujar Halimah yang kemudian masuk ke rumahnya.

Warga lainnya, Hariyadi berharap PLN segera memperbaiki tiang PLN yang roboh itu. “Kalau bisa jangan dibiarkan lama-lama, bagaimana pun ini sangat membahayakan,” katanya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Genteng, tiang PLN yang roboh itu kondisinya juga sudah rapuh. Beberapa bagian besinya banyak yang berkarat. Tak hanya  itu, beberapa tiang lain yang satu saluran dengan kabel itu juga banyak yang berkarat. (radar)

loading...