Almanar Gelar Pesantren Kilat

0
211

BANYUWANGI – Rumah Alquran Almanar menggelar pesantren kilat, Minggu kemarin. Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kecerdasan spiritual itu diadakan di Kafe Garden Rumah Sakit (RS) Yasmin Banyuwangi. Pesantren kilat yang dibuka Camat Banyuwangi, Drs. Abdul Aziz itu diikuti perserta dari beberapa siswa Sekolah Dasar yang ada dilingkungan Kecamatan Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam sambutannya, Camat Banyuwangi Abdul Aziz menyambut baik kegiatan ini. Menurut dia, pendidikan agama merupakan salah satu komponen penting dalam merealisasikan tujuan pendidikan. Proses pemelajaran agama kepada para siswa tidak hanya melalui teori-teori yang disampaikan guru di dalam ruang kelas. Tetapi yang paling penting adalah pembelajaran agama yang dilakukan melalui pembiasaan dan latihan-latihan.

“Inilah salah satu bentuk pembelajaran itu,” kata camat Aziz. Sementara itu, Ketua Panitia, dr. Ririek Parwitasari SP mengatakan, pesantren kilat ini baru tahun ini digelar. Tujuannya adalah untuk memberikan kegiatan positif kepada siswa selama bulan Ramadan. Momen Ramadan ini sangat baik bagi para siswa untuk memperbanyak ibadah, selain ibadah puasa, sekaligus untuk mempraktekkan materi ibadah yang telah diajarkan dalam pelajaran agama di sekolah.

“Selanjutnya, para siswa perlu juga dibimbing untuk memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah puasa. Diantaranya adalah untuk membentuk kepribadian pelajar yang Islami, melalui tausiyah (ce-ramah agama), dialog dan diskusi,” ungkap dr. Ririek kemarin. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya