American Red Cross Pilih Banyuwangi Jadi Pilot Project Program Kesiapsiagaan Gempa

0
218
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – American Red Cross (Palang Merah Amerika Serikat-red) mendukung pengembangan program kesiapsiagaan gempa bumi di Banyuwangi. Banyuwangi pun dipilih sebagai pilot project Palang Merah AS untuk program Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi di Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi Nurhadi mengatakan penunjukkan Banyuwangi sebagai pilot project program tersebut tertuang dalam MoU antara Palang Merah AS, PMI Jawa Timur dan PMI Banyuwangi tentang Kerjasama Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi di Banyuwangi yang ditandatangani beberapa waktu lalu di Bogor.

“Banyuwangi dipilih sebagai salah satu daerah pelaksanaan program karena dianggap sebagai daerah dengan komitmen kuat dalam berbagai hal,” kata Nurhadi saat dihubungi Sabtu (16/12/2019).

“Atas dasar itu, mereka tertarik untuk menggelar program di sini. Nantinya apa yang dikembangkan di Banyuwangi akan menjadi model kesiapsiagaan kegempaan bagi daerah lain di Indonesia,” imbuhnya.

Nurhadi menjelaskan, program tersebut telah dijalankan sejak bulan Agustus 2019 yang berlangsung selama 16 bulan. Sejumlah program terkait kesiapsiagaan bencana telah dan akan dijalankan. Mulai dari membentuk relawan bencana hingga pengadaan pelatihan berbagai ketrampilan yang dibutuhkan dalam menghadapi bencana akan didukung Palang Merah AS di Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Seorang Pekerja Sabut Kelapa Tewas Terlindas Alat Berat Jenis Loader