Anak Jalak Berumur Dua Minggu Laku Rp 550 Ribu

0
1490

lukas-wahyudi-memberi-ma-kan-burung-burung-peliharaanmya-di-peka-rangan-umahnya-kelurahan-sobo

Lukas Wahyudi Menyulap Pekarangan Rumah Menjadi Taman Burung

KICAUAN burung di rumah Lukas Wahyudi, yang beralamat di Jalan Ikan Wijinongko Gang IV RT01/RW07, Kelurahan Sobo, Banyuwangi terdengar bersahut-sahutan. Tidak hanya satu jenis burung, hampir ada sekitar 10 jenis burung yang dirawat  oleh Lukas pria berusia 56 tahun tersebut.

Pekarangan rumah Lukas yang luas disulap layaknya taman burung di sebuah kebun binatang. Tidak  hanya burung jalak. Burung kenari, love bird, kacer, murai dan lain sebagainya ada di kandang besar  di rumah peternak burung ini. Jika ditotal, jumlah burung yang dia ternakan berjumlah 60 ekor.

Merawat burung sudah dilakoni Lukas sejak masih kecil. Hobi ini boleh dibilang menjadi pekerjaan sambilan karena dari ketelatenannya merawat burung  hingga beranak-pinak malah berbuah hasil. ”Untungnya lumayan. Untuk anakan burung jalak  berusia dua minggu saja sudah bisa saya jual seharga Rp 550  per ekor. Kalau sudah berusia tujuh bulan bisa mencapai Rp 1 juta lebih,” kata pegawai negeri sipil (PNS) yang berdinas di Kecamatan Banyuwangi ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
KH Shoheh Mansur Al Hafidh, Ulama Karismatik Banyuwangi Meninggal Dunia