Anas Siap Revitalisasi Pasar Hewan

0
757

SEMENTARA itu, cabup Abdullah Azwar Anas berjanji merevitalisasi pasar hewan di Kecamatan Rogojampi. Revitalisasi  pasar hewan itu akan  dilakukan bersamaan dengan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) dan penataan  pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Janji Anas itu disampaikan saat mengunjungi pasar hewan Kecamatan Rogojampi  kemarin (25/11). Anas yang didampingi istrinya, Ny. Dani  Azwar Anas, memulai aktivitas  kampanye dengan menyapa pedagang tradisional di Pasar Rogojampi.

Setelah berkeliling  areal pasar, Anas  menampung keluhan dan masukkan  dari para pedagang, termasuk tentang  naiknya harga daging  ayam potong karena minimnya stok hasil  peternak di Banyuwangi.  Usai berkeliling pasar, Anas  melanjutkan kampanye dengan  mendatangi pusat usaha mikro kecil menengah (UMKM) di  Desa Gintangan, Kecamatan  Rogojampi.

Loading...

Kedatangan Anas di pusat kerajinan terbesar di Banyuwangi itu disambut kesenian barong dan hadrah kuntulan. Yang menarik, selain terkenal dengan anyaman bambu,  kini di Desa Gintangan mulai  tumbuh UMKM baru, yakni anyaman bordir yang dipesan langsung dari Italia.

Di tengah  gempuran dolar, UMKM Banyuwangi justru semakin naik. “Seiring adanya pesawat, pesanan yang biasanya dikirim ke Bali kini langsung direct ke negara tujuan,” kata Anas. Rencana Anas merevitalisasi pasar hewan itu mendapat dukungan penuh para pedagang.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2