Banjir Bandang, Akses Banyuwangi-Jember Terputus

0
376


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ratusan rumah di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, tergenang akibat banjir bandang yang terjadi sejak Jumat (22/6/2018) pagi.

Di hulu Sungai Badeng, puluhan rumah rusak sedang hingga parah. Tak hanya itu, akses jalan dari Banyuwangi menuju Jember via Gambor ditutup.

Jalan Banyuwangi-Jember terpaksa ditutup lantaran lumpur yang naik di Jembatan Garit. Lumpur setebal kurang lebih hampir satu meter itu, naik ke jembatan yang menghubungkan Banyuwangi-Genteng.

“Akses ke Jember via Gambor jurusan ke Genteng kita tutup sementara. Karena lumpur akibat banjir bandang menutup jembatan,” ujar Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Adrian Yudho Nugroho, Jumat (22/6/2018).

Meski dilakukan penutupan, kata AKP Ris Adrian, masih ada jalur lain menuju Jember via Srono. “Akses jalan masih ada via Srono. Bagi para pemudik bisa langsung lewat sana. Sementara jalur yang terkena lumpur saat ini kita bersihkan,” tambahnya.

“Sementara saat ini untuk menuju Jember jalur Srono lancar dan tidak ada kendala meski masih ada arus balik lebaran,” tambahnya.

Sementara hingga kini Pemkab Banyuwangi menurunkan dua alat berat dan sejumlah truk untuk membersihkan lumpur yang berada di akses jalan dan Jembatan Garit. Beberapa masyarakat juga membantu membersihkan dengan alat seadanya.

Ratusan rumah tergenang banjir bandang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh. Banjir bandang ini dikarenakan adanya luapan tiga sungai yang berada di hilir di Kecamatan Songgon.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :