Banjir Mulai Surut, Jalur KA Kembali Normal

0
1031


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Perjalanan kereta api (KA) di wilayah Daerah Operasi (Daop) 9 Jember kembali normal kemarin (2/12), karena jalur rel KA di kawasan Porong, Sidoarjo, sudah bisa dilalui. Akan tetapi, dengan catatan kecepatan kereta api terbatas yakni 5 kilometer (km) per jam.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember Luqman Arif mengatakan, jalur rel KA antara Stasiun Tanggulangin hingga Stasiun Porong sudah bisa dilewati kembali. Akan tetapi, rangkaian KA dengan kecepatan terbatas sekitar 5 kilometer per jam untuk keselamatan kereta dan penumpang.

Loading...

”Untuk KA Ranggajati dan KA Logawa tidak perlu memutar lagi lewat Bangil, karena jalur Porong sudah bisa dilewati, sehingga para penumpang bisa turun di sejumlah stasiun tujuan yang dituju,” jelas Luqman.

Luqman berharap, jalur rel KA di Porong tidak lagi terendam banjir dengan segala upaya normalisasi dan perbaikan, karena sejumlah rangkaian KA di Daop 9 Jember, terganggu perjalanannya akibat banjir. Banjir juga menyebabkan okupansi penumpang di sejumlah rangkaian KA di wilayah Daop 9 Jember turun.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2