Banyuwangi Ajukan 1.581 Formasi CPNS

0
586

BANYUWANGI – Formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diajukan Badan Kepegawaian dan Diklat Banyuwangi (BKD) mencapai 1.581 orang tahun ini. Jumlah tersebut meliputi kebutuhan pegawai di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pegawai sekolah mulai tingkat sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bunyuwangi, Kabupaten Banywangi, menjadi satu dari tiga kabupaten di Jawa Timur yang sudah 100 persen menyelesaikan kebutuhan formasi PNS ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

Daerah berjuluk The Sunrise of Java ini menjadi salah satu dari 72 kabupaten kota secara nasional. Kepala BKD Banyuwangi, Sih Wahyudi, mengakui rumitnya proses entry data menghambat pengajuan formasi PNS baru untuk kabupaten dan kota lain.

Oleh karena itu, tes CPNS tidak bisa diadakan tahun ini. Paling cepat tes seleksi CPNS akan dihelat kembali pada mei 2016 mendatang. Jadwal tes rekrutmen CPNS tersebut menunggu semua kabupaten merampungkan rincian kebutuhan PNS.

Loading...

“Untuk entry dan PNS kali ini lebih rinci perlembaga. Jadi, tidak garis besar dari satu SKPD. Kemungkinan hal itu yang menyebabkan tes CPNS baru diselenggarakan tahun depan,” jelasnya. Berdasar jumlah kebutuhan PNS yang diajukan itu, Sih mengatakan kemungkinan yang disetujui tidak sampai setengah.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2