Banyuwangi Buka Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Hewan Ternak Terpadu

0
671
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI – Meningkatkan kesehatan hewan ternaknya, Banyuwangi menggelar Pelayanan Kesehatan Hewan Ternak Terpadu. Pelayanan ini dilakukan di 25 kecamatan se-Banyuwangi selama bulan Agustus ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan saat ini Banyuwangi telah menjadi salah satu daerah yang memiliki populasi ternak terbesar di Jawa Timur khususnya sapi dan kambing. Populasi sapinya ada 114 ribu dan kambing/domba sebanyak 216 ribu. Selain untuk dikonsumsi dalam daerah, sapi dan kambing asal Banyuwangi ini juga dikirim ke kabupaten sekitar.

“Untuk mempertahankan populasi ini, kami ingin memastikan kalau ternak asal Banyuwangi itu sehat dan layak konsumsi. Karena itu, kesehatan ternak menjadi fokus utama kami lewat program pemeriksaan kesehatan agar ada jaminan kesehatan ternak hewan pada masyarakat,” jelas Anas.

Loading...

Program Pelayanan Kesehatan Hewan Ternak Terpadu ini dilaksanakan oleh Dinas Dinas Pertanian dan Peternakan. Berbagai pelayanan kesehatan hewan bisa diikuti para peternak. Mulai penyuluhan kesehatan hewan, pengobatan, hingga pemeriksaan kebuntingan bisa diikuti peternak tanpa dikenakan biaya.

“Target program ini melayani 10 ribu hewan ternak, dan kami prioritaskan bagi peternak skala kecil bukan peternak skala besar. Pelayanan ini juga untuk memastikan kondisi ternak sehat menyambut hari raya kurban.,” kata Anas.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2