Baru 50 Persen yang Masuk Bali

0
494
ARUS BALIK: Antrean kendaraan roda dua masih ramai di Pelabuhan PT. Indonesia Ferry Ketapang kemarin.
ARUS BALIK: Antrean kendaraan roda dua masih ramai di Pelabuhan PT. Indonesia Ferry Ketapang kemarin.

KALIPURO – Arus balik di Pela- buhan PT. Indonesia Ferry (ASDP) Ketapang ternyata masih cukup padat. Hingga H+7 kemarin, antrean kendaraan roda dua masih cukup panjang. Antrean mobil juga terlihat panjang. Antrean motor dan mobil bukan hanya terjadi di pelabuhan penyeberangan PT. Indonesia Ferry.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di pelabuhan penyeberangan LCM (Landing Craft Tank) yang biasanya digunakan untuk penyeberangan truk dan kendaraan berat juga terlihat antrean panjang. “Di LCM memang ada kapal penumpang,” ucap Manajer Operasional PT. Indonesia Ferry Ketapang, Saharuddin Koto. Menurut Saharuddin, sampai H+7 kemarin, arus balik dengan tujuan Bali masih cukup tinggi, terutama pengendara motor. “Mobil sudah mulai sepi, yang banyak motor,” katanya.

Loading...

Dari data yang ada, hingga kemarin jumlah mobil yang menyeberang ke Bali sudah mencapai 85 persen. Sehingga, kendaraan roda empat ini yang belum balik ke Bali kurang 15 persen saja. “Mobil tidak terlalu antre seperti hari-hari sebelumnya,” ujarnya. Pengendara motor yang sudah balik ke Bali baru 50 persen. Saat mudik sebelum Idul Fitri lalu, jumlah pengendara motor yang menyeberang ke Jawa sebanyak 82 ribu unit.

Nah, yang sudah kembali ke Bali baru 41 ribu motor. “Jadi, yang berkeliaran di Jawa masih cukup banyak,” sebut Saharuddin. Dia memprediksi, antrean kendaraan roda dua yang akan menyeberang ke Bali masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. ”Diperkirakan, penyeberangan baru akan normal H+15,” tandasnya. (radar)