Beranda Hukum Batal Jadi TKI, Rp 198 Juta Melayang

Batal Jadi TKI, Rp 198 Juta Melayang

0
991

JM-ditangkap-Satreskrim-Polres-Banyuwangi-karena-diduga-menipu-calon-TKI-asal-Desa-Gambiran


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN – Jangan mudah percaya kepada orang yang baru dikenal. Apalagi, orang yang baru dikenal itu memberikan janji-janji manis. Bukan mustahil itu merupakan modus awal praktik penipuan. Seperti peristiwa yang dialami  Khusnul Khotimah, 50, warga  Desa/Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

Tergiur agar keponakannya bisa bekerja di luar negeri,  perempuan itu harus rela kehilangan uang Rp 198 juta. Uang itu rencananya akan digunakan  untuk memberangkatkan tiga keponakannya bekerja di Australia.

Loading...

Nyatanya, janji itu hanya tinggal isapan jempol belaka. Sebab,  oknum calon penyalurnya, Jamaluddin, 47, ternyata tidak bisa memenuhi janji yang diucapkan kepada Khusnul Khotimah. Selanjutnya, Jamaluddin yang  tercatat sebagai warga Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, itu harus berurusan  dengan polisi.

Polisi yang menerima laporan  korban segera mencokok pelaku. Dia langsung diamankan dari rumahnya di Jakarta Timur. Barang bukti, seperti bukti transfer bank, diamankan sebagai barang bukti. “Dia kita kenakan Pasal 378 dam  372 KUHP tentang penipuan,”  beber Kapolres Banyuwangi AKBP  Budi Mulyanto kemarin.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!