Batal Nikah, Kakek Gantung Diri

0
74

Jasad-Suradi-sedang-diperiksa-aparat-usai-diturunkan-dari-gantungan

PESANGGARAN – Karena lamarannya ditolak, seorang kakek bernama Suradi, 73, warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, nekat mengakhiri hidupnya. Suradi ditemukan tewas dengan posisi gantung diri di  kandang kambing milik Sriyani, 50, tidak jauh  dari rumahnya.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, Suradi yang sudah lama menduda itu bermaksud meminang tetangganya, Sriyani. Jalinan asmaranya pun sudah terjalin agak lama. Akhirnya, kedua belah pihak bermaksud melanjutkan jenjang cinta mereka ke pelaminan.

Loading...

Suradi pun melamar sang dambaan hatinya itu dan diterima oleh Sriyani dengan baik. Tinggal selangkah lagi mereka pun berada di pelamin. Bahkan, keduanya telah menetapkan tanggal pernikahan. Namun, ternyata Sriyani mengingkari kesepakatan yang telah dijalin dengan Suradi itu.

Tiba-tiba Sriyani mengembalikan lamaran Suradi jelang beberapa hari sebelum pernikahan. Sontak hal itu membuat Suradi syok dan akhirnya memutuskan mengakhiri hidup. “Suradi gantung diri di kandang kambing rumah Sriyani yang tidak jauh dari rumahnya,” ujar Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono.

Usut punya usut, lamaran Suradi itu dikembalikan lantaran korban enggan membantu Sriyani melunasi utang kepada seseorang. Karena utangnya dirasa terlalu tinggi, Suradi tidak sanggup memenuhi permintaan calon istrinya tersebut.

“Mendengar penolakan korban, Sriyani membalasnya dengan mengembalikan lamaran jelang hari pernikahan. Persoalan itu yang diduga memicu korban mengakhiri hidup dengan jalan pintas,” jelas kapolsek.

Bersama beberapa anggotanya, AKP Sudarsono datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Tim medis juga dilibatkan untuk memastikan kematian korban. Berdasar ciri-ciri umum, diduga kuat Suradi sengaja gantung diri.

Kandang kambing milik Sriyani dipilih sebagai lokasi gantung diri kemungkinan untuk mengungkapkan rasa kecewa setelah lamarannya dikembalikan. “Korban langsung dimakamkan keluarganya. Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Ini murni bunuh diri,”  pungkas Kapolsek. (radar)

loading...